Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

MU Disarankan Beli Harry Kane atau Haaland

Kamis 04 Mar 2021 01:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Foto: Daniel Leal Olivas/Pool via AP
Saat ini, Manchester United memiliki masalah kualitas di lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lini depan Manchester United (MU) terbukti tidak bisa memberikan perbedaan saat tampil di laga-laga bertajuk big match menghadapi salah satu anggota the Big Six. Problem ini yang mesti bisa diatasi United apabila ingin terus bersaing dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris dan mengakhiri puasa gelar kompetisi paling bergengsi di Inggris tersebut, yang terentang sejak 2013/2014.

''Saat ini, Manchester United memiliki masalah kualitas di lini depan. Saat bola telah berada di sepertiga akhir lapangan dan berada di mulut gawang lawan, lantas apakah ada pemain yang cukup berkualitas di lini depan? Apakah mereka memiliki striker yang bisa mencetak gol di laga-laga penting dan membawa mereka ke singgasana juara liga?,'' ujar mantan bek timnas Inggris, Jamie Carragher, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (2/3).

Eks kapten Liverpool, yang kini menjadi pundit di Sky Sports itu, menyebut, sebagian besar pihak menilai, United membutuhkan pemain baru di sisi sayap kanan. Anggapan itu, lanjut Carragher, tidak sepenuhnya salah.

Namun, menurut Carragher, yang lebih dibutuhkan United untuk bisa tampil kompetitif adalah kehadiran penyerang top. Dengan adanya penyerang papan atas, ditambah Marcus Rashford, yang tampil di sayap kiri, dan dilengkapi dengan Mason Greenwood, yang dapat menambah opsi pemain di sayap kanan, lini serang United dinilai bisa tampil lebih baik.

Kondisi ini, kata Carragher, setidaknya bisa membantu United mengatasi kekurangan kualitas di lini depan. Carragher pun menilai, setidaknya ada sejumlah opsi striker papan atas yang bisa direkrut United.

''Anda bisa melihat opsi yang ada. Di negara ini, di Inggris, ada Harry Kane, atau di kompetisi lain, ada Erling Haaland, yang mulai menyita perhatian. Anda mungkin mulai mempertimbangkan, apakah mereka pemain yang tepat untuk mengangkat performa lini depan United?'' jelas Carragher.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA