Rabu 03 Mar 2021 14:15 WIB

Miliarder Jepang Cari 8 Orang untuk Ikut Tur Luar Angkasa

Miliarder Jepang ingin melakukan ekspedisi bersama ke bulan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Luar angkasa (ilustrasi)
Foto: Wikimedia
Luar angkasa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Seorang miliarder Jepang Yusaku Maezawa mencari delapan orang dari seluruh dunia untuk melakukan ekspedisi bersama ke bulan. Maezawa adalah orang pertama yang memesan tempat untuk tur luar angkasa yang sedang dikembangkan oleh SpaceX, dan diperkirakan akan diluncurkan paling cepat pada 2023. 

Maezawa awalnya berencana mengundang enam hingga delapan seniman untuk ikut bersamanya dalam tur luar angkasa pertama tersebut. Namun, dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitternya, dia akan membuka kesempatan lebih luas kepada seluruh kalangan. 

Baca Juga

“Saya mengundang Anda untuk bergabung dengan saya dalam misi ini. Delapan orang dari seluruh dunia. Saya sudah membeli semua kursi, jadi ini akan menjadi perjalanan pribadi," ujar Maezawa, dilansir Aljazirah. 

Maezawa mengatakan, dia mencari kandidat berdasarkan dua kriteria yaitu siap untuk "berpetualang mencoba hal baru" dan bersedia membagikan semangat itu kepada anggota lainnya. Pelamar yang memenuhi kriteria itu akan terbang ke luar angkasa bersama taipan fashion tersebut. 

Maezawa membuka pra-registrasi sebelum 14 Maret, dengan penyaringan awal dilakukan pada 21 Maret. Wawancara akhir dan pemeriksaan medis dijadwalkan pada akhir Mei 2021. Maezawa dan kelompok astronotnya akan menjadi penjelajah bulan pertama sejak misi Apollo AS terakhir pada 1972. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement