Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

BTS Kembali Masuk 10 Besar Billboard

Rabu 03 Mar 2021 14:02 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Grup BTS

Grup BTS

Foto: Wikimedia
Menurut Nielsen Music, album tersebut terjual hingga 36 ribu kopi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop BTS memiliki penampilan kuat di tangga lagu Billboard, setelah rilis edisi baru album BE. Lebih dari tiga bulan setelah diluncurkan pada awal pada November lalu, album baru BTS BE kini kembali ke-10 besar tangga lagu Top 200 Albums Billboard, yaitu peringkat mingguan dari album paling populer di Amerika Serikat (AS).

Untuk pekan 6 Maret, BE melesat kembali ke peringkat nomor tujuh dari posisi sebelumnya di nomor 74 pada pekan lalu. Penjualan album didorong oleh rilis versi baru BTS dari album berjudul BE (Essential Edition) pada 19 Februari.

Menurut Nielsen Music, album tersebut terjual sebanyak 36 ribu kopi album, yang setara dengan 28 ribu kopi, terdiri dari penjualan album konvensional. BTS juga melonjak ke posisi nomor satu di peringkat Artist 100 Billboard dan merebut kembali posisi nomor satu di peringkat Digital Song Sales lewat lagu "Dynamite".

Lagu "Inner Child" dan "Life Goes On" mempertahankan posisi masing-masing di nomor 11 dan nomor 28. Selain itu, "Dynamite" tetap kuat di posisi nomor 50 di Hot 100 Billboard, yaitu peringkat mingguan untuk lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre.

Sekarang pada pekan ke-27 di tangga lagu itu, lagu hit BTS terus memperpanjang rekornya untuk pekan paling banyak di Hot 100 Billboard dari semua lagu oleh grup Korea. "Dynamite" juga naik ke nomor delapan di Global 200, dengan "Life Goes On" berada di posisi nomor 63.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA