Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Tiga Pekerja Media Perempuan Afghanistan Ditembak Mati

Rabu 03 Mar 2021 13:46 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Police Line

Police Line

Foto: [ist]
Insiden penembakan terjadi ketika para pekerja pulang di sore hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Sekelompok orang bersenjata tak dikenal menembak mati tiga pekerja media perempuan di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur, Selasa. Demikian keterangan pejabat yang dikonfirmasi.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa insiden itu terjadi di pusat Kota Jalalabad, ibu kota provinsi, pada jam sibuk sore saat para pekerja media wanita sedang dalam perjalanan pulang dari kantor mereka.

Baca Juga

Mengonfirmasi insiden tersebut, juru bicara komando polisi provinsi tersebut Fareed Khan mengatakan ketiga korban bekerja di Televisi Radio Enekas.

Khan mengatakan daerah itu ditutup untuk penyelidikan dan pihaknya tengah menyelidiki serangan itu. Sejauh ini tidak ada individu atau kelompok yang mengklaim serangan tersebut.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/sekelompok-orang-bersenjata-tembak-mati-3-pekerja-media-perempuan-di-afghanistan/2162724

Perusahaan media yang sama kehilangan jurnalis wanita populer Malalay Maiwand dalam serangan serupa pada Desember 2020. Maiwand bersama dengan sopirnya sedang menuju ke kantornya di Jalalabad pada 10 Desember tahun lalu ketika penyerang bersenjata menembak mati.

Para penyerang bersenjata melarikan diri dari lokasi penyerangan sementara kedua korban tewas di tempat. Selain itu tidak ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab langsung atas serangan itu.

sumber : Anadolu
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA