Rabu 03 Mar 2021 13:45 WIB

Hansamu Yama Tinggalkan Persebaya

Hansamu Yama Pranata resmi meninggalkan Persebaya Surabaya.

Hansamu Yama (Kanan)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Hansamu Yama (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola Hansamu Yama Pranata resmi meninggalkan Persebaya Surabaya."Iya benar, Hansamu Yama sudah berpamitan dan sudah tidak berseragam Persebaya di musim ini," ujar Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (3/3).

Hansamu Yama yang juga menjadi pemain langganan Timnas Indonesia tersebut bergabung dengan Persebaya pada 16 Januari 2019, lalu semusim penuh membela tim, dan pada musim berikutnya hanya beberapa pertandingan karena liga dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga

Prestasi tertingginya bersama tim yaitu mengantar "Bajol Ijo" sebagai runner up Liga 1 musim kompetisi 2019 dan juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020.Menurut Ram, manajemen dan Hansamu Yama sudah sejak sepekan lalu melakukan pembicaraan dan menawari perpanjangan kontrak.

Manajemen, kata dia, sudah membahas opsi-opsi perpanjangan kontrak yang dikaitkan dengan kondisi saat ini, dan diakuinya sudah berusaha agar Hansamu Yama tidak meninggalkan "Kota Pahlawan".Dalam negosiasi, lanjut Ram, juga sudah dijelaskan bahwa Persebaya akan mengontraknya satu musim kompetisi, meski liga belum pasti karena menunggu suksesnya Piala Menpora 2021.

"Tapi kami gagal ada kata sepakat, dan dia ingin mencari tantangan baru," ucap mantan wartawan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement