Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Fakultas Kedokteran UMJ Buka Pendaftaran Mahasiswa

Rabu 03 Mar 2021 13:12 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak gedung Fakultas Kedokteran UMJ di Cireundeu, Tangerang Selatan

Tampak gedung Fakultas Kedokteran UMJ di Cireundeu, Tangerang Selatan

Foto: dok FKK UMJ
FKK UMJ memberikan kemudahan dengan pembayaran yang terjangkau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Di masa pandemi dan vaksinasi yang sedang gencar dilakukan pemerintah saat ini, profesi tenaga kesehatan memiliki peran penting. Dunia kesehatan merupakan salah satu bidang yang sudah dikenal lama di dunia. Bahkan sejak zaman dahulu, orang-orang yang memiliki pengetahuan di dalam dunia medis sudah mendapatkan tempat yang terhormat di masyarakat.

Kebutuhan tenaga kesehatan baik dokter, bidan dan ahli gizi saat ini memang sangat besar, tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam mewujudkan masyarakat Indonesia sehat sesuai program kementrian kesehatan Republik Indonesia.

Menurut data lansiran Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian (Ditjen Farmalkes) Kementerian Kesehatan RI, sampai tahun 2020 ini Indonesia masih defisit berbagai jenis tenaga kesehatan, terutama dokter.

Siapa yang tidak mau menjadi seorang dokter bukan, namun bagi siapa saja yang berminat tidak hanya biaya saja yang harus dipersiapkan untuk bisa masuk dan kuliah kedokteran dibutuhkan kemampuan yang diatas rata-rata. Mengingat profesi dokter bukanlah profesi yang main-main sebab erat hubungannya dengan nyawa manusia salah dikit saja bisa menyebabkan kematian.

Wajar saja jika kedokteran menjadi salah satu Fakultas yang banyak dicari, meski harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi namun masa depan profesi dokter masih cemerlang, bisa dilihat dengan tingginya pendaftaran peserta kedokteran di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) setiap tahunnya.

Kebutuhan dokter saat ini memang masih kurang. Namun persoalannya pendidikan dokter tidaklah gampang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ memberikan kemudahan dengan pembayaran yang terjangkau dibandingkan dengan fakultas-fakultas kedokteran di perguruan tinggi lainnya.

Dari siaran pers yang dikirimkan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta, pendaftaran mahasiswa di kampusnya  terdapat dua macam jalur yaitu; Jalur REGULER dan Jalur KEMITRAAN serta terdapat 4 gelombang masuk. Saat ini untuk pendaftaran fakultas kedokteran UMJ telah masuk pada gelombang kedua. Tidak lupa UMJ juga menyediakan Program Beasiswa Hafidz Al-Qur’an 30 Juz. 

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) adalah perguruan tinggi Muhammadiyah pertama di Indonesia yang berdiri sejak 1955. Lokasi UMJ tepatnya di Jl KH Ahmad Dahlan, Ciputat, Tangerang Selatan 15419. Alhamdullilah, sejak didirikan UMJ telah banyak mencetak prestasi dan pencapaian yang dapat membuat calon mahasiswa tertarik untuk kuliah disini.

Adapun Syarat pendaftaran dapat dilihat di https://fkk.umj.ac.id/page/detail/syarat-pendaftaran-pmb-20212022 .Untuk Link Pendaftaran dapat diakses di https://pmb.umj.ac.id/formulir.html

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA