Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

...

Bintang Gladbach Akui Ada Kemungkinan Tawaran dari Chelsea

Rabu 03 Mar 2021 12:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Jonas Hofmann dari Borussia Moenchengladbach (kiri).

Jonas Hofmann dari Borussia Moenchengladbach (kiri).

Foto: AP/Luca Bruno
Hofman memilih fokus pada upaya Gladbach untuk bisa bangkit pada sisa musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH -- Winger Borussia Moenchengladbach, Jonas Hofman, menyatakan, sudah ada kemungkinan ketertarikan dari klub lain untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Hofman pun tidak menampik adanya minat dari Chelsea untuk memboyongnya pada awal musim depan.

Winger berusia 28 tahun itu tampil menjadi salah satu pemain andalan Gladbach pada musim ini. Eks winger Borussia Dortmund itu tercatat telah mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 25 penampilannya pada musim ini di semua ajang.

Secara khusus, Hofman berhasil mengemas lima gol dari sembilan assist dari 17 laga di pentas Bundesliga Jerman musim ini. Catatan performanya di Bundesliga musim ini menjadi catatan terbaik Hofman sejak mengawali kiprah di Bundesliga pada musim 2012/2013.

Catatan penampilan Hofman ini terasa lebih spesial lantaran pada akhir tahun lalu Hofman sebenarnya sempat absen di sembilan laga di semua ajang akibat mengalami cedera. Peforma impresif Hofman pada musim ini membuat pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memanggilnya ke Die Mannschaft.

Hofman pun melakoni debutnya di timnas senior Jerman kala tampil menghadapi Turki di laga persahabatan, awal Oktober lalu. Penampilan impresif Hofman pada musim ini pun menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya datang dari kontestan Liga Primer Inggris, Chelsea.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan berniat membawa mantan anak asuhnya itu ke Stadion Stamford Bridge pada musim depan. Tuchel dan Hofman memang pernah bekerja sama, tepatnya saat pelatih asal Jerman itu menukangi Dortmund pada 2015 hingga 2017.

Sementara Tuchel hijrah ke PSG pada 2017, Hofman memutuskan mengakhiri kiprahnya di Dortmund lebih awal, tepatnya saat memilih bergabung secara permanen bersama Moenchengladbach pada Januari 2016.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA