Rabu 03 Mar 2021 11:54 WIB

Esteban Ocon Nantikan Kejutan Fernando Alonso di F1 2020

Esteban Ocon akan berduet dengan Fernando Alonso membela tim Alpine pada F1 2020.

Fernando Alonso.
Foto: EPA/Diego Azubel
Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Esteban Ocon berharap rekan baru satu timnya Fernando Alonso kembali tampil kuat bersama tim Alpine setelah dua tahun vakum dari Formula 1 (F1). Alonso (39) akan menjadi pembalap tertua kedua di grid F1 setelah driver Alfa Romeo Kimi Raikkonen (41).

Juara dunia dua kali asal Spanyol itu bulan lalu menjalani bedah rahang setelah mengalami kecelakaan dengan mobil ketika bersepeda di Swiss. Sehingga ia melewatkan sesi peluncuran mobil tim Alpine pada Selasa (2/3).

Baca Juga

"Yang telah kita lihat dengan Alonso di Abu Dhabi menunjukkan dia tidak terlihat seperti berusia 39 tahun dan dia tidak membalap layaknya orang berusia 39 tahun," kata Ocon setelah acara peluncuran mobil F1 tim yang dimiliki Renault itu, seperti dikutip Reuters.

Karenanya, Ocon percaya Alonso akan siap dan akan menampilkan performa pada level teratas. Namun, Ocon juga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mengimbangi dan memberikan tekanan kepada Alonso.

Alonso mengisi bangku yang ditinggalkan Daniel Ricciardo. IA memenangi kedua gelarnya bersama Renault pada 2005 dan 2006. Banyak orang yang bekerja bersamanya pada masa lalu masih bertahan dengan fasilitas tim di Enstone tersebut.

Sejak debut F1 pada 2001, Alonso telah menjuarai 32 Grand Prix, termasuk ketika menjadi pembalap McLaren dan Ferrari. Sementara itu Ocon belum pernah menikmati naik podium teratas selama di F1 dan dia mengatakan Alonso tidak akan mendapatkan perlakuan khusus.

"Dia pastinya...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement