Rabu 03 Mar 2021 11:53 WIB

Target Vaksinasi Tahap II di Agam Seribu Orang Lebih

Vaksinasi tahap dua ini untuk ASN, Polri dan TNI dengan target 1.000 orang lebih.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang wanita menerima suntikan vaksin COVID-19 Sinovac saat vaksinasi massal (ilustrasi)
Foto: AP/Tatan Syuflana
Seorang wanita menerima suntikan vaksin COVID-19 Sinovac saat vaksinasi massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Dinas Kesehatan Kabupaten Agam hari ini, Rabu (3/3) dijadwalkan menjemput 320 vial vaksin sinovac ke Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar. Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo mengatakan vaksinasi tahap dua ini untuk ASN, Polri dan TNI dengan target 1.000 orang lebih.

"Vaksin tahap II dengan sasarannya pelayan publik. Namun, untuk sesi pertama difokuskan terhadap TNI dan Polri, setelah itu baru dilaksanakan bagi pelayan publik lainnya," kata Tri.

Baca Juga

Tri menyebut Dinkes Agam masih menanti data kongkret dari kepolisian mengenai jumlah pasti peserta vaksinasi. Karena di Agam ada dua Polres yakni Polres Agam dan Polres Bukittinggi. Data pasti sementara yang dikantongi Dinkes Agam peserta vaksinasi 206 dari TNI, dan 319 orang dari Polres Agam. Sementara dari Polres Bukittinggi masih menunggu data pasti.

Jatah vaksin untuk Agam sebanyak 320 vial. Dengan hitungan satu vial dapat untuk 8-10 kali penyuntikkan. Pelaksanaan vaksinasi tahap dua untuk TNI di Agam rencananya akan diaksanakan di RS TNI Bukitinggi.

Sedangkan untuk Polres Agam dan Polres Bukittinggi rencananya akan dilaksanakan di Puskesmas wilayah masing-masing.

Baca juga : Demokrat, Marzuki Alie dan Rencana KLB di Bali

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement