Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Film Seo Bok Rilis di Bioskop dan Daring April Mendatang

Rabu 03 Mar 2021 11:41 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Film Seo Bok

Film Seo Bok

Foto: Wikipedia
Rilis film 'Seo Bok' tertunda berbulan-bulan akibat pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film blockbuster aksi ilmiah Seo Bok segera dirilis di bioskop dan layanan streaming secara bersamaan pada April mendatang. Distributor film itu memastikan waktu rilis, setelah penundaan selama berbulan-bulan di tengah pandemi virus corona, Rabu (3/3).

“Dibintangi Gong Yoo dan Park Bo-gum, Seo Bok akan dirilis pada 15 April,” kata pernyataan CJ ENM dilansir Yonhap, Rabu (3/3).

Siaran pers itu menjelaskan Seo Bok akan dirilis sebagai konten asli jaringan TV, Tving dan diputar di teater secara bersamaan, guna menjangkau lebih banyak pemirsa. Tving adalah unit layanan streaming daring di bawah naungan CJ ENM dan merupakan layanan streaming daring No. 3 di Korea Selatan, setelah Netflix dan Wavve. Tving mencatat memiliki 2,41 juta pengguna aktif bulanan pada tahun lalu.

Baca Juga

Seo Bok berkisah tentang mantan agen, yang diperankan Gong Yoo memiliki tugas menjaga klon manusia pertama, Seobok (Park Bo-gum), yang memiliki rahasia kehidupan abadi. Seo Bok adalah salah satu blockbuster paling dinantikan di Korea Selatan sejak tahun lalu, untuk subjek klon manusia pertama dan untuk dua heartthrobs Korea. Film itu juga menarik perhatian sebagai proyek pertama sutradara Lee Yong-joo, sejak roman hitnya pada 2012 Architecture 101.

Awalnya, CJ ENM berencana merilis judul film, yang diperkirakan memiliki keuntungan senilai 16 miliar won (sekitar Rp 126 miliar) itu pada tahun lalu. Namun, perilisan terpaksa ditunda beberapa kali karena dampak yang berlarut-larut dari pandemi Covid-19.

“Karena Covid-19 telah mengubah perspektif dan kebutuhan konsumen akan konten, kami memutuskan untuk merilis Seo Bok di berbagai platform," kata perusahaan itu.

Seo Bok mungkin akan menjadi judul Korea pertama yang didistribusikan oleh perusahaan film besar, yang menggunakan pendekatan dua jalur di tengah pandemi selama setahun. Sejauh ini, banyak film terkenal langsung masuk ke platform streaming tanpa tayang di bioskop. Thriller Time to Hunt (2020) adalah film Korea pertama yang disiarkan di Netflix tanpa rilis teatrikal, diikuti  film horor Call (2020), dan opera ruang angkasa Space Sweepers (2021).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA