Rabu 03 Mar 2021 10:47 WIB

Subuh Berjamaah Diyakini Berdampak pada Pelayanan Publik

Sholat subuh berjamaah diyakini bisa berdampak pada pelayanan publik

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Sholat subuh berjamaah (Ilustrasi)
Sholat subuh berjamaah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mewajibkan ASN laki-laki di lingkungan Pemko Bukittinggi sholat subuh berjamaah setiap Jumat. Erman meyakini hal ini akan berdampak baik bagi pelayanan terhadap masyarakat Bukitingggi.

"Nantinya kami yakin ini akan berpengaruh dan berdampak baik terhadap pelayanan ASN kepada masyarakat," kata Erman, Rabu (2/3).

Erman menyebut sholat subuh berjamaah ini akan dimulai sejak Jumat (5/3) nanti sampai ia selesai menjabat pada 2024 nanti. Poin penting dari program ini menurut sahabat Ustaz Abdul Somad ini adalah untuk menguatkan akidah ASN Pemko Bukittinggi. Nantinya setelah sholat subuh berjamaah ini berjalan, akan dilengkapi dengan pengajian dengan sistem silabus.

Erman mengemukakan kewajiban sholat subuh berjamaah ini pada Senin (1/3) lalu saat apel perdana di halaman Kantor Wali Kota Bukititnggi. Erman mengumumkan hal itu di hadapan seluruh ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi. Erman menginginkan dalam pemerintahannya bersama Marfendi, dapat menciptakan Kota Bukitinggi sebagai kota religius.

 

Erman dan Marfendi baru dilantik pada Jumat (26/2) lalu oleh Gubernur Sumbar. Keduanya merupakan pasangan wali kota dan wakil wali kota yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement