Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Cavani Puji Semangat Kiper Ketiga Manchester United

Rabu 03 Mar 2021 10:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Manchester United Lee Grant saat menepis bola.

Kiper Manchester United Lee Grant saat menepis bola.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Kontrak Lee Grant bersama United akan berakhir pada 30 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper pilihan ketiga di skuad utama Manchester United (MU), Lee Grant, menjadi sorotan saat United ditahan imbang Real Sociedad, 0-0, di Stadion Old Trafford pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, pekan lalu. Grant kedapatan membantu staf pelatih United saat memegang papan digital penunjuk pergantian pemain.

Saat itu, Grant memegang papan digital penunjuk pergantian pemain, tepatnya saat Shola Shoretire masuk menggantikan Mason Greenwood pada menit ke-87. Biasanya, tugas ini dilakukan oleh salah satu anggota staf pelatih United, Richard Hartis. Cuplikan video singkat ''aksi'' Grant membantu staf pelatih United ini pun diunggah di akun Instagram resmi Manchester United, beberapa waktu lalu.

Unggahan ini ternyata mendapatkan komentar positif dari rekan setim Grant di United, Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu memuji semangat dan dedikasi Grant dalam membantu United, terlepas apapun bentuknya.

''Hormat saya, Lee. Semangat dari tim ini,'' tulis Cavani di kolom komentar dalam unggahan United tersebut seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (3/3).

Salah satu ketentuan di masa pandemi Covid-19 memang menyebutkan, staf pelatih harus memegang sendiri papan digital penunjuk pergantian pemain. Hal ini untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 dengan menekan minimnya sentuhan dari berbagai orang terhadap alat-alat yang digunakan tim dalam sebuah pertandingan.

Ini sebenarnya bukan aksi pertama yang dilakukan Grant guna membantu United. Penjaga gawang berusia 38 tahun itu diketahui juga menjadi membantu latihan dua kiper United lainnya, David de Gea dan Dean Henderson, sebelum melakoni sebuah laga. Langkah ini dilakukan Grant saat sejumlah pelatih kiper di tim utama United harus menjalani masa isolasi mandiri.

Tidak hanya itu, di sesi latihan United, kiper yang didatangkan dari Stoke City pada awal musim 2018/2019 itu juga kerap membantu De Gea dan Henderson dalam melakoni sejumlah menu latihan kiper. Kontrak Grant bersama United akan berakhir pada 30 Juni 2021, atau pada akhir musim ini.

Namun, dengan kontribusi yang ditunjukan Grant, bukan tidak mungkin, Grant akan mendapatkan tawaran kontrak baru, tapi bukan sebagai kiper melainkan berada di jajaran pelatih kiper tim utama United.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA