Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Teddy Syah Benarkan Rina Gunawan Dirawat karena Covid-19

Rabu 03 Mar 2021 10:27 WIB

Red: Nora Azizah

Rina Gunawan

Rina Gunawan

Foto: Instagram @rinagunawan74
Rina Gunawan sudah jalani perawatan selama sepekan di RS karena terinfeksi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar berpulangnya Rina mencuat pada Selasa (2/3) malam. Sang suami, Teddy Syah, telah membenarkan kabar tersebut.

Menurut kakak dari Atalarik Syah itu, Rina meninggal dunia pada Selasa (2/3), sekira pukul 18.45 WIB. Almarhumah disebut masuk rumah sakit sejak satu pekan lalu karena dikabarkan terpapar Covid-19.

Rina semula dilarikan ke rumah sakit akibat sesak napas. Ia juga diketahui memiliki riwayat asma dan radang paru-paru.

Baca Juga

Sebelum sakit, Rina belum lama ini sempat menjadi sorotan karena dietnya yang dinilai berhasil. Ia berhasil memangkas 30 kilogram dalam jangka waktu 5 bulan, setelah bobot sebelumnya mencapai 103 kilogram.

Rina Mustikana Gumilang Gunawan, atau lebih dikenal dengan Rina Gunawan, lahir di Bandung, Jawa Barat, 28 Juni 1974. Ia adalah seorang presenter dan pengusaha Indonesia. 

Baca juga : Perbedaan Sesak Nafas karena Asma dan Covid-19

Sosok yang akrab di layar televisi nasional lewat acara talk show "Campur-campur" dengan "Semua deh ada di sini", itu juga merupakan menantu dari aktor dan sutradara Indonesia, Fritz G Schadt. Rina menikah dengan aktor Teddy Syah pada 11 April 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Sebelum meniti karier sebagai presenter, Rina dikenal sebagai penyanyi pada awal kariernya di dunia hiburan nasional. Artis yang sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26 ini mengeluarkan album "Yudi" pada 1996.

Namanya pun semakin populer setelah membawakan paket lagu "Simphony". Selain "Yudi", Rina juga merilis album "Semalam Kau Dimana" (1999) dan "Ta'aruf" (2008-2009). Namanya kemudian semakin dikenal luas publik Indonesia sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA