Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

J-hope Kejutkan Penggemar dengan Single Solo Baru

Rabu 03 Mar 2021 10:06 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

J-hope BTS

J-hope BTS

Foto: Flickr
J-hope BTS merilis single solo terbarunya 'Blue Side'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Member BTS J-hope mengejutkan penggemar dengan lagu solo baru berjudul "Blue Side", yang dirilis pada Selasa (2/3).

Penyanyi tersebut mengerjakan karya yang awalnya merupakan lagu outro dari mixtape solonya pada 2018 "Hope World" menjadi sebuah lagu lengkap, dengan menambahkan lirik dan memperpanjang melodi dibantu penulis lagu Hiss Noise dan Adora.

"Sudah tiga tahun sejak 'Hope World' dirilis hari ini," kata J-hope dalam sebuah unggahan di blog dilansir The Korea Herald, Selasa (2/3).

Baca Juga

J-hope mengatakan terkadang dirinya merindukan momentum menulis diari musik sembari menyuarakan ambisinya. Perasaan itulah yang mendorongnya untuk menyelesaikan lirik menjadi sebuah lagu.

Dia membutuhkan “tempat peristirahatan biru” yang akan memberikan penghiburan dan menenangkannya meskipun tidak mungkin untuk memutar mundur waktu. Tak lama setelah dirilis, Hope World naik ke posisi No. 38 di Hot 200 Billboard, tangga album utama majalah AS, rekor tertinggi untuk artis K-pop solo pada saat itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA