Kamis 04 Mar 2021 00:55 WIB

Kepala OPD Surabaya Dituntut Lebih Kreatif

Berkreasi wajib hukumnya bagi tiap OPD

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanan)
Foto: ANTARA/Moch Asim
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuntut jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih kreatif dalam menjalankan tugas. Menurutnya, kreasi dalam bekerja teramat penting dilakukan agar dapat terus melayani masyarakat dengan inovasi  yang semakin baik setiap harinya. Bahkan berulang kali dia mengatakan berkreasi wajib hukumnya bagi tiap OPD.

“Berkreasilah. Semakin jenengan kreasi itu semakin bagus,” kata Eri di Surabaya, Rabu (3/3).

Eri juga mengingatkan, seorang pemimpin itu harus berani mengambil keputusan tegas. Apalagi saat warganya mengalami kendala atau masalah. Maka, pemimpin diwajibkan turun dan mencari solusi atas permasalahan itu.

“Jangan takut mengambil keputusan. Lakukan yang terbaik untuk warga. Jangan berhenti ketika ada masalah yang pasti pejabat itu adalah orang yang solutif,” ujarnya.

Eri juga berpesan, seorang pemimpin baik itu di OPD maupun kecamatan dan kelurahan harus mengerti betul kondisi warganya. Ia kembali menekankan agar para pemimpin tidak hanya berada di balik meja saja, tetapi harus turun bersama melihat kondisi yang ada.

“Tolong temui mereka yang membutuhkan. Pimpinan harus mengerti wilayahnya, karena beda kecamatan beda warga, otomatis kebutuhan dan perhatiannya juga berbeda pula,” kata dia.

Eri manambahkan pentingnya suasana nyaman dalam bekerja. Maka dari itu, ia meminta, dalam menjalankan tugas, jajaran Pemkot Surabaya jangan hanya sebatas pimpinan dengan staf, tetapi bekerja menggunakan hati nurani serta rasa tanggung jawab sepenuh hati untuk membantu masyarakat luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement