Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Szczesny Bicara Kemenangan Juve dan Penyelamatan Penalti

Rabu 03 Mar 2021 09:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Juventus sempat kesulitan dan kerap direpotkan oleh Spezia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, berbicara tentang keberhasilannya melakukan penyelamatan lewat tendangan penalti. Szczesny pun menyebut timnya masih harus meningkatkan kualitas.

"Saya berharap dia mengambil penalti yang cukup sentral, jadi saya kira penyelamatannya cukup mudah,” kata penjaga gawang itu kepada Sky Sport dilansir Football Italia, Rabu (3/3).

Bianconeri sukses mengamankan kemenang 3-0 atas Spezia dalam lanjutan Serie A Italia lewat gol Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, Szczesny menyelamatkan tendangan penalti Andrij Galabinov pada menit akhir.

Penjaga gawang tersebut terlihat meneriaki rekan satu timnya bahkan saat timnya unggul 2-0 karena Spezia melakukan tekanan. Szczesny mengeklaim Bianconeri harus tetap waspada dan menghindari kebobolan gol yang bisa mengubah permainan.

"Kami mungkin terkadang salah, tetapi idenya jelas dan ada perasaan berkembang, meskipun tentu saja kami perlu melakukan lebih baik jika ingin bersaing di Eropa," sambung eks pemain AS Roma dan Arsenal.

Meski mampu keluar sebagai pemenang, Juve sempat kesulitan dan kerap direpotkan oleh Spezia. Namun upaya tim promosi tersebut tak berangsur lama karena Juve berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol.

Hasil ini juga memangkas jarak perolehan angka Juve dengan posisi kedua klasemen, AC Milan, menjadi tiga poin dan tujuh poin di bawah Inter Milan di kursi pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA