Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Ole Mau Belanja Hemat, Batal Lagi Beli Sancho atau Haaland?

Rabu 03 Mar 2021 09:04 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Akan banyak pemain muda jebolan akademi yang dipromosikan ke tim inti MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan para pendukung Manchester United (MU) agar tak berharap banyak kepada klubnya agar berbelanja besar-besaran guna mengatasi kesenjangan besar dengan Manchester City. Pernyataan juru taktik MU ini mengisyaratkan United mungkin kembali tak akan membeli pemain-pemain top berharga tinggi.

MU bisa saja tak jadi mengincar duo Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Erling Haaland, yang keduanya selalu disebut menjadi bidikan Iblis Merah.

City kemungkinan besar akan meraih gelar juara Liga Primer Inggris ketiganya dalam kurun empat tahun setelah unggul jauh di puncak klasemen. Terakhir, City menekuk Wolverhampton Wanderers, 4-1, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Sekalipun kini berbeda jauh jurang perbedaan antara United dan City, Solskjaer menegaskan klubnya mesti berhati-hati dalam berbelanja musim panas nanti karena pandemi virus corona terus melanda.

"Sudah pasti semua orang dalam sepak bola terpengaruh pandemi. Tentu saja kehilangan pendapatan keuangan memengaruhi semua orang. Itu mungkin memengaruhi kami juga. Kami harus realistis pada cara kami berbisnis, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ada kemajuan di lapangan, kami harus melihat dari gambaran penuh. Di manakah kami bisa membelanjakan uang? Dan, berapa banyak? Saya kira cuma sedikit dan semakin sedikit transfer yang terjadi di dunia sepak bola akibat semua perubahan itu," ujar Solskjaer, Rabu.

Sejumlah sumber berkata kepada ESPN bahwa Solskjaer akan berbelanja musim panas nanti. Namun, kinerja keuangan terbaru klub itu yang akan dirilis Kamis (4/3) pekan ini menunjukkan dampak besar pandemi. Solskjaer menyatakan tekanan anggaran akan mengantarkan kian banyak pemain muda jebolan akademi yang akan ia promosikan ke tim inti.

"Anda bisa melihatnya dari cara lain," kata Solskjaer dalam laman ESPN. "Kami memiliki pemain akademi yang bisa diberi kesempatan. Semua klub di dunia mengalami situasi yang sama, jadi tak ada bedanya klub-klub lain dengan kami."

Meskipun terus diliputi keuangan yang tidak menentu, Solskjaer dan tim rekrutmennya masih menuntaskan rencana untuk jendela transfer musim panas mendatang. Sumber-sumber menyatakan kepada ESPN bahwa bek tengah, gelandang bertahan, dan striker memang tengah dibidik MU. Namun, Solskjaer mungkin terpaksa membuat prioritas-prioritas dalam membelanjakan uang yang tersedia.

"Kami selalu berusaha meningkatkan skuad kami, tentu saja kami begitu," ujar Solskjaer menjelaskan. "Kami selalu melihat pemain-pemain yang lebih baik, tentu saja kami begitu."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA