Rabu 03 Mar 2021 08:51 WIB

Mengenang Sosok Rina Gunawan, Presenter Sukses Dirikan WO

Rina Gunawan sukses dirikan Wedding Organizer yang kerap dipakai para selebriti.

Rina Gunawan
Foto: Instagram @rinagunawan74
Rina Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal Maret tahun ini dibuka dengan kabar duka dari dunia hiburan Indonesia. Rina Gunawan berpulang pada Selasa (2/3) di usia ke 46 tahun.

Rina, yang identik dengan gaya hijabnya yang modis itu menghembuskan nafas terakhirnya karena terinfeksi COVID-19. Ia diketahui memiliki penyakit bawaan asma dan radang paru-paru. 

Baca Juga

Rina Mustikana Gumilang Gunawan, atau lebih dikenal dengan Rina Gunawan, lahir di Bandung, Jawa Barat, 28 Juni 1974. Ia adalah seorang presenter dan pengusaha Indonesia. 

Sosok yang akrab di layar televisi nasional lewat acara talkshow "Campur-campur" dengan "Semua deh ada di sini", itu juga merupakan menantu dari aktor dan sutradara Indonesia, Fritz G Schadt. Rina menikah dengan aktor Teddy Syah pada tanggal 11 April 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Sebelum meniti karir sebagai presenter, Rina dikenal sebagai penyanyi pada awal kariernya di dunia hiburan nasional. Artis yang sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26 ini mengeluarkan album "Yudi" pada tahun 1996.

Baca juga : Teddy Syah Benarkan Rina Gunawan Dirawat karena Covid-19

Namanya pun semakin poluler setelah membawakan paket lagu "Simphony". Selain "Yudi", Rina juga merilis album "Semalam Kau Dimana" (1999) dan "Ta'aruf" (2008-2009). Namanya kemudian semakin dikenal luas publik Indonesia sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta. 

Salah satu yang paling dikenal adalah "Campur-campur", acara bincang-bincang mengudara pertama kali pada tahun 2002. Rina memandu acara tersebut sejak musim pertamanya ditayangkan pada tahun 2002 hingga tahun 2005.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement