Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Intip Fakta Menarik Usai Kemenangan Man City Vs Wolves

Rabu 03 Mar 2021 08:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Manchester City telah memenangkan 21 laga terakhir di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menjadi sensasi paling menggiurkan pada perjalanan paruh kedua Liga Primer Inggris. Pasalnya, anak asuh Pep Guardiola sukses mencatat 21 kemenangan di seluruh kompetisi yang diikuti.

Teranyar, Manchester City berhasil menggebuk tamunya, Wolverhampton Wanderers, dengan skor 4-1 pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (3/3).

Total satu dari empat gol City hadir melalui gol bunuh diri pemain the Wolves, Leander Dendoncker, Gabriel Jesus dua gol, pun Riyad Mahrez. Sedangkan, sebiji gol sang tamu lahir melalui Conor Coady.

Di sisi lain, hasil apik City tersebut sekaligus membuat perbedaan yang jauh dari persaingan di papan klasemen Liga Primer Inggris. Saat ini City, unggul 15 poin dari Manchester United di posisi kedua.

Berikut deretan fakta menarik usai kemenangan Man City Vs Wolves dilansir Sky Sports, Rabu (3/3).

1   -- Conor Coady mencetak gol pertamanya di Liga Primer pada penampilan ke-103-nya. Itu juga merupakan tembakan tepat sasaran pertama dalam keriernya di Liga Primer.

3   -- Hanya Coady (3) yang mencetak lebih banyak gol bunuh diri untuk Wolves di Liga Primer daripada Leander Dendoncker (2).

21  -- Manchester City telah memenangkan 21 laga terakhir di semua kompetisi, mencetak 55 gol dan hanya kebobolan delapan kali dalam putaran ini. Faktanya, City adalah satu dari hanya tiga tim dari lima besar liga Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol) yang mencatatkan lebih dari 20 kemenangan berturut-turut.

46  -- Gabriel Jesus telah terlibat langsung dalam 46 gol dari 53 pertandingan dimulai di semua kompetisi untuk Man City di Etihad (39 gol, 7 assist)

79  -- Man City telah membuat lebih banyak perubahan pada starting utamanya dibandingkan tim manapun di Liga Primer musim ini (79 kali).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA