Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Man City Mengkilap, Guardiola Belum Mau Bicara Soal Gelar

Rabu 03 Mar 2021 07:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Manchester City unggul 15 poin di atas tempat kedua klasemen yang ditempati Man Utd.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berhasil mengatasi tamunya Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 4-1 pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion Etihad, Rabu (3/3) dini hari WIB. Hasil tersebut sekaligus mempertahankan catatan positif City dengan 21 kemenangan di semua kompetisi.

Kemenangan itu juga membuat posisi City menjauh dari kejaran para rival di kompetisi Liga Primer Inggris. Meskipun mampu memperpanjang rekor kemenangan klub, pelatih City Josep Guardiola tidak berminat untuk berbicara tentang gelar yang diklaim banyak orang sudah menjadi milik the Citizens.

"Manchester United. Hanya itu yang kami pedulikan sekarang. Sang juara adalah Liverpool, mahkota menjadi milik mereka. Kami berada dalam posisi terbaik saat ini untuk menyingkirkan mereka dan kami akan mencoba," kata Guardiola dilansir ESPN, Rabu (3/3).

Hasil tersebut menempatkan City 15 poin di atas tempat kedua yang ditempati Manchester United. The Citizens sedang berusaha untuk merebut kembali gelar juara Liga Primer dari tangan Liverpool. "Masih Ada 33 poin untuk diperebutkan," sambung eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Selama 21 kemenangan beruntun, Man City telah mengungguli lawan dengan 55 gol yang mengejutkan dan hanya kebobolan delapan gol. Alhasil modal apik tersebut membuat Raheem Sterling dan kawan-kawan bakal memiliki kepercayaan diri tinggi saat bentrok melawan Manchester United akhir pekan nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA