Rabu 03 Mar 2021 07:35 WIB

Pele Pun Disuntik Vaksin Covid-19

Brasil jadi negara dengan korban meninggal terbanyak kedua di dunia akibat Covid-19.

Legenda timnas Brasil, Pele.
Foto: Reuters
Legenda timnas Brasil, Pele.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pele sudah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Selasa (2/3). Legenda sepak bola asal Brasil itu menyebut momen tersebut sebagai hari yang tak terlupakan.

Pele yang berusia 80 tahun itu memposting kabar tersebut dalam saluran media sosialnya bersama dengan sebuah foto diri tengah mendapatkan suntikan pada lengan kanannya. Pele yang tiga kali menjuarai Piala Dunia tidak mengungkapkan di mana dia mendapatkan suntikan itu tetapi dia tinggal di rumahnya di Guaruja, di luar kota Sao Paulo sejak pandemi menerjang Brasil setahun lalu.

"Hari ini merupakan hari yang tak terlupakan, saya sudah menerima vaksin," kata Pele dalam laman ESPN. "Pandemi belum berakhir. Kita mesti terus berdisiplin menjaga diri sampai banyak orang mendapatkan vaksin."

Kurang dari empat persen penduduk Brasil sudah mendapatkan vaksinasi antivirus corona. Brasil merupakan negara dengan korban meninggal akibat Covid-19 terbanyak kedua di dunia dengan mencapai 260 ribu korban. Pekan lalu merupakan saat paling memastikan bagi negara itu sejak awal pandemi di mana 8.244 orang terkonfirmasi meninggal dunia akibat Covid-19.

Pele juga mendesak follower-follower-nya agar mencuci tangan dan tetap di rumah sebisa mungkin. "Saat Anda keluar, tolong jangan lupa pakai masker dan tetap jaga jarak sosial," kata dia menyarankan.

Baca juga : Pesantren di AS akan Kenalkan Islam dan Indonesia

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement