Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Rumah Zakat Terus Berbenah Kembangkan Koperasi

Rabu 03 Mar 2021 06:21 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat berbenah membentuk koperasi.

Rumah Zakat berbenah membentuk koperasi.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menggulirkan bantuan microfinance untuk menambah semangat anggotanya

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Berawal dari kegiatan Gerakan Subuh berjamaah beberapa tahun lalu, Relawan Rumah Zakat kemudian menggulirkan ide untuk membentuk sebuah badan atau sejenisnya yang bisa membantu masyarakat. Lalu muncullah kegiatan Jimpitan Beras dimana jamaah subuh berjamaah membawa beras seikhlasnya lalu dijual kembali ke jamaah yang membutuhkan dengan harga murah.

Nantinya, uang hasil penjualan dijadikan modal simpan pinjam berinfak tanpa bunga bagi warga. Selain itu dana juga digunakan untuk menunjang kegiatan keagamaan masyarakat misal TPQ dan majelis taklim, juga bantuan untuk anak yatim.

Setelah berjalan cukup lama akhirnya dibentuklah kepungurusan koperasi. Ini untuk menertibkan adminstrasi agar bisa melakukan pertemuan dan pembinaan rutin sebulan sekali.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Jumat (19/2) lalu, untuk memaksimalkan program simpan pinjam kepada masyarakat, Rumah Zakat menggulirkan bantuan microfinance untuk menambah semangat anggota dan menebar kemanfaatan bagi masyarakat yang lebih luas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA