Selasa 02 Mar 2021 23:01 WIB

Legislator Minta Vaksinasi Tenaga Pendidik Diutamakan

Mempercepat vaksinasi tenaga pendidik maka pembelajaran dapat kembali normal.

Legislator Minta Vaksinasi Tenaga Pendidik Diutamakan (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Legislator Minta Vaksinasi Tenaga Pendidik Diutamakan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,TEMANGGUNG -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Muh. Amin meminta pemerintah mengutamakan vaksinasi COVID-19 terhadap tenaga pendidik dan pelaku UMKMkarena kedua kelompok tersebut erat kaitannya dengan normalisasi seluruh kegiatan masyarakat.

"Mempercepat vaksinasi tenaga pendidik maka pembelajaran dapat kembali normal dan vaksinasi pelaku UMKM maka pergerakan ekonomi masyarakat semakin bergeliat," kata Amin di Temanggung, Senin (2/3).

Ia menyampaikan hal tersebut dalam pertemuan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kandangan.Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat mendukung pemerintah agar dapat optimal dalam penanganan COVID-19.

Amin menyampaikan sukses atau tidaknya penanganan COVID-19 tidak sepenuhnya tergantung pada pemerintah. Peran masyarakat sangat penting, terutama dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

 

Vaksinasi merupakan tahap akhir dari penanganan COVID-19, namun mentaati protokol kesehatan tetap harus dilakukan meskipun tahapan vaksinasi sudah mulai berjalan. "Ada yang berpikiran bahwa karena vaksin sudah mulai dilakukan, maka sedikit abai dengan prokes. Seharusnya tetap dijaga prokes itu, bahkan sampai semua masyarakat divaksin prokes tetap harus dilakukan," kata politikus PKB ini.

Amin mengatakan pihaknya akan optimal untuk tetap mengkampanyekan prokes dan mengupayakan agar masyarakat segera mendapatkan vaksin."Agar benar-benar pulih secara ekonomi, butuh waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, UMKM harus mulai bangkit dari sekarang," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement