Selasa 02 Mar 2021 22:43 WIB

Dukungan Jadi Tuan Rumah PD 2030 Mengalir untuk Inggris

Pemerintah Irlandia juga mendukung rencana tersebut.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stadion Wembley, salah satu venue yang akan jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.
Foto: Twitter
Stadion Wembley, salah satu venue yang akan jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Inggris dan Irlandia mendapat dukungan pemerintah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Asosiasi Sepak Bola Irlandia, Asosiasi Sepak Bola Irlandia, FA, Asosiasi Sepak Bola Wales dan FA Skotlandia merilis pernyataan bersama.

Asosiasi sepak bola dan mitra pemerintah Inggris dan Irlandia senang bahwa pemerintah Inggris telah berkomitmen untuk mendukung tawaran lima asosiasi yang prospektif untuk Piala Dunia FIFA 2030.

"Kami akan terus melakukan pekerjaan kelayakan untuk menilai kelayakan tawaran sebelum FIFA secara resmi membuka proses pada 2022," bunyi pernyataan pemerintah setempat dikutip dari Tribal Football, Selasa (2/3).

"Pementasan Piala Dunia FIFA akan memberikan kesempatan yang luar biasa untuk memberikan manfaat nyata bagi negara kami. Jika keputusan dibuat untuk menawar acara tersebut, kami berharap dapat mempresentasikan proposal hosting kami kepada FIFA dan komunitas sepak bola global yang lebih luas."

Tawaran bersama antara Spanyol dan Portugal disebut-sebut juga kian kuat, sementara kelompok Amerika Selatan, Cile, Argentina, Paraguay, dan Uruguay juga mempertimbangkan untuk bergabung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement