Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Cole Minta Haaland Bergabung ke MU

Selasa 02 Mar 2021 22:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland merayakan gol ke gawang Schalke pada laga Bundesliga, di Veltins Arena, Ahad (21/2) dini hari WIB. Dortmund menang 4-0.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland merayakan gol ke gawang Schalke pada laga Bundesliga, di Veltins Arena, Ahad (21/2) dini hari WIB. Dortmund menang 4-0.

Foto: EPA-EFE/Lars Baron
Cole yakin Haaland akan memprioritaskan tim lain seperti Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kembali didesak merekrut striker. Mantan striker Manchester United, Andy Cole bahkan menginginkan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland bergabung dengan Setan Merah. 

Cole bahkan yakin jika Haaland tidak bergabung Manchester United, maka dia akan berakhir menjadi pemain Manchester City. Sehingga, Manchester United memang harus berjuang membawa pemain asal Norwegia ini.

"Untuk membuat orang-orang ini datang, Haaland misalnya, Anda harus membujuk mereka dengan sesuatu," kata Cole dilansir dari Metro, Selasa (2/3).

Cole mengakui, Haaland akan lebih tertarik diasuh oleh Pep Guardiola karena perjuangan tim untuk meraih gelar terlihat jelas musim ini. Sehingga Manchester United harus membujuk Haaland agar dia tertarik bergabung dan tidak memilih Manchester City.

"Anda harus memikat mereka dengan kemungkinan memenangkan trofi atau setahun lagi," kata Cole.

Dengan iming-iming itu, Cole yakin Haaland akan memprioritaskan tim lain seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, atau bahkan Barcelona.

"Jika Anda bermain dan memiliki pilihan dari semua klub ini, di mana sebenarnya sosok Manchester United saat ini?" tanya Cole.

Cole mengakui, kini nama Manchester United tidak menarik untuk pemain seperti Haaland. Karena yang dilihat calon pemain adalah perjalanan saat ini, bukan sejarahnya 

"Ini tidak seperti saat saya bergabung dengan Manchester United. Kami harus sangat jujur, saat itu semua orang ingin pergi ke sana," kata Cole.

"Kita sedang membicarakan 2021 sekarang. Apakah semua orang ingin pergi ke United sekarang? Saya tidak yakin semua orang menginginkannya sekarang," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA