Selasa 02 Mar 2021 22:35 WIB

Polisi Tangkap Anggota Geng Motor yang Viral Keroyok Warga

Pengeroyokan terhadap warga di Cirebon tersebut sempat viral di media sosial.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: pesatnews
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Polres Cirebon Kota menangkap anggota geng motor yang melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap warga. Kejadian itu sempat terekam dalam video dan viral di media sosial.

Dalam video tersebut diketahui konvoi ratusan anggota geng motor yang melintas di depan Gedung BAT, Kelurahan/Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Sejumlah anggota geng motor lantas mengeroyok seorang warga hingga korban tidak berdaya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, menjelaskan peristiwa dalam video yang viral di medsos itu terjadi pada Ahad (28/2) pukul 14.30 WIB. Saat itu, segerombolan orang bermotor, yang diketahui merupakan kelompok geng motor GBR, baru melakukan baksos.

Kelompok itu kemudian mengumpulkan anggota mereka dari berbagai wilayah se-Kabupaten Cirebon hingga terkumpul sekitar 200 orang. Mereka lantas melakukan konvoi ke sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon.

Saat sampai di depan Gedung BAT, konvoi ratusan geng motor yang datang membawa dan mengibarkan bendera kelompok, memantik seorang warga untuk merekamnya dengan menggunakan HP. Aksi perekaman itu tidak diterima oleh sejumlah anggota geng motor.

"Mereka lantas turun dari kendaraan dan menganiaya korban, dipukul, ditendang dan sebagainya,’’ ujar Imron, di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (2/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement