Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Ajaib, Pedri Sudah Berlatih Setelah Divonis Menepi Dua Pekan

Selasa 02 Mar 2021 21:48 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Pedri (kanan).

Gelandang Barcelona Pedri (kanan).

Foto: AP/Joan Monfort
Padahal awal pekan ini, Pedri diperkirakan absen dua pekan membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ada 'keajaiban' pada Pedri. Gelandang Barcelona ini sudah kembali berlatih. Padahal awal pekan ini, Pedri diperkirakan akan absen dua pekan karena gangguan otot.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman bahkan tak bisa memberikan penjelasan gamblang soal ini. "Ada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan," kata Koeman, dikutip Marca, Selasa (2/3).  "Kemarin sore saya kaget melihat dia menjalani latihan individu. Hari ini dia tidak ada masalah."

Baca Juga

Koeman meminta semua pihak menanti perkembangan Pedri terkait peluangnya tampil pada leg kedua semifinal Copa del Rey. Barcelona akan menjamu Sevilla di Camp Nou pada Kamis (4/3) dini hari WIB. Blaugrana harus mengikis defisit dua gol hasil kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama. 

Koeman mengaku akan melihat perkembangan pada sesi latihan Rabu. "Saya pikir dia bisa masuk dalam daftar pemain," kata Koeman.

Pedri dipaksa keluar karena cedera dalam kemenangan tandang Barcelona di markas Sevilla dalam lanjutan La Liga, akhir pekan lalu. Pemain berusia 18 tahun itu bahkan membutuhkan kruk untuk berjalan sesudahnya.

Namun, Koeman secara mengejutkan mengatakan bahwa Pedri hanya akan absen maksimal tiga pekan, meski cederanya terlihat cukup serius. 

Tes yang dilakukan pada Ahad (28/2) pagi menunjukkan bahwa playmaker kelahiran Pulau Canary itu hanya mengalami cedera otot.

Namun keajaiabn terjadi karena Pedri terlihat berlatih dengan rekan setimnya di Barcelona pada Selasa.  Meski begitu, Koeman mungkin tidak akan terburu-buru memasukkan Pedri. 

Pedri telah menjadi pemain reguler Barcelona musim ini. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi. Pedri berkontribusi untuk tiga gol Barcelona. Ia juga mencatatkan empat assist.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA