Selasa 02 Mar 2021 22:10 WIB

Pariwisata Berbasis Otomotif akan Dikembangkan

Wisata berbasis otomotif ini sangat sejalan dan juga memberikan alternatif

Wisata(ilustrasi).
Foto: traveloka
Wisata(ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung rencana Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) dalam mengembangkan pariwisata berbasis otomotif di Indonesia.Salah satu program yang digagas PWOI adalah "Wonderful Ride Indonesia", sebuah gerakan untuk mendorong pemberdayaan wisata berbasis otomotif di Tanah Air.

"Saya hari ini menerima Ketua Umum PWOI yang menggagas 'Wonderful Ride Indonesia'. Bagaimana wisata berbasis otomotif ini bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (2/3).

Baca Juga

Sandiaga mendorong PWOI untuk berinovasi dan beradaptasi, termasuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini untuk dapat mendorong bangkitnya pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dilihat dari tren pariwisata ke depan, Sandiaga mengatakan bahwa para wisatawan akan lebih memilih wisata berkonsep personalized, localized, dan smaller in size, di mana wisata berbasis otomotif ini sangat sejalan dan juga memberikan alternatif pengalaman berwisata bagi wisatawan.

"Kita akan mendukung pengembangan pariwisata berbasis otomotif ini di Indonesia," kata Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement