Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Lima Fakta Berkaitan dengan Duel Juventus vs Spezia

Selasa 02 Mar 2021 20:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Cristiano Ronaldo dari Juventus merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona FC dan Juventus FC di stadion Marcantonio Bentegodi di Verona, Italia, 27 Februari 2021.

Cristiano Ronaldo dari Juventus merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona FC dan Juventus FC di stadion Marcantonio Bentegodi di Verona, Italia, 27 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Cristiano Ronaldo bersiap menuju 20 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, Juventus meladeni ketangguhan Spezia Calcio pada ajang Serie A. Juve menjadi tuan rumah.

Duel ini berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/3) dini hari WIB. Pasukan hitam putih wajib meraih kemenangan jika ingin terus menempel duo Milan di klasemen sementara.

Sementara Spezia berada di posisi ke-15 tabel klasifika. Masih cukup aman bagi tim tersebut untuk terhindar dari zona degradasi.

Dengan mengantongi 25 poin, Aquilotti unggul tujuh angka atas Cagliari di tangga ke-18. Ada 14 pertandingan tersisa bagi skuat polesan Vincenzo Italiano.

Tetap saja, Spezia juga berniat mencuri poin di Turin. Mengutip dari laman resmi Bianconeri, berikut lima fakta berkaitan dengan duel kedua tim.

 

1 Pada pertemuan pertama di markas Spezia, Juventus menang 4-1. Rupanya itu kemenangan pertama si Nyonya dari tiga pertandingan melawan Little Eagles.

 

23 Dari 23 pertandingan melawan klub promosi, Juventus meraih 21 kemenangan. Dua partai lainnya berkesudahan imbang. Selama periode tersebut, gawang Juve tidak kebobolan di 14 kesempatan.

 

2 Laga besok mempertemukan dua tim yang sangat kontras terkait penampilan mereka pada babak kedua, pada ajang Serie A musim ini. Usai turun minum, gawang Juventus cuma 10 kali kebobolan. Paling sedikit dibandingkan dengan kontestan Liga Italia lainnya. Sementara Spezia paling rajin mengoyak jala lawan selepas jeda (29).

 

19 Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 19 gol pada ajang Serie A musim ini. Jika mampu menjebol gawang Spezia, maka CR7 menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa, yang minimal mengoleksi 20 gol liga domestik, dalam 12 musim terakhir, secara beruntun.

 

469 Ronaldo telah mengoleksi 469 gol di liga domestik. Itu gabungan dari aksinya di Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Setiap 108 menit, CR7 mencetak satu gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA