Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Carragher Puji Transformasi Pertahanan Aston Villa

Selasa 02 Mar 2021 20:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jack Grealish dari Aston Villa beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton Hove Albion dan Aston Villa di Brighton, Inggris, 13 Februari 2021.

Jack Grealish dari Aston Villa beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton Hove Albion dan Aston Villa di Brighton, Inggris, 13 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/Ian Walton
Aston Villa hanya kebobolan 26 gol pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID,YORKSHIRE -- Pengamat sepak bola Inggris, Jamie Carragher memuji transformasi pertahanan Asston Villa pada musim ini. Menurutnya, dia sempat tidak berharap dengan peningkatan tim hingga sejauh ini.

Aston Villa menikmati musim yang terkesan pasrah pada musim lalu. Sempat diprediksi kembali ke Championship, Aston Villa justru bisa bertahan bahkan mampu bersaing di klasmeen.

"Saya menonton Aston Villa musim lalu dan saya yakin mereka akan degradasi. Saya harus mengatakan itu. Mereka mendapatkan cleansheet lebih banyak dari siapapun di liga utama Eropa," kata Carragher dilansir dari laman TBR Football, Selasa (2/3).

Aston Villa hanya kebobolan 26 gol pada musim ini. Bahkan mereka kini berada di posisi sembilan klasemen dnegan hanya perbedaan enam poin dari posisi keempat. Hal itu pun berbanding terbalik dengan keadaan musim lalu.

"Mereka tidak mencatatkan satu cleansheet di kandang musim lalu, salah satu dari hanya dua tim di liga utama Eropa," kata Carragher.

Sejumlah pemain bahkan sudah meningkatkan kualitasnya pada musim ini. Namun Carragher yakin ada beberapa keuntungan dari pemain yang bisa memotivasi mereka untuk maju dan berkembang. Termasuk kedatangan Matty Cash yang terbukti membuat tim mendapat kemajuan yang pesat.

Kurang dari setahun setelah hampir terdegradasi. Aston Villa bahkan memiliki potensi untuk mendapatkan kesempatan bermain di tingkat Eropa. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA