Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Austria dan Israel akan Kembangkan Vaksin Generasi Kedua

Selasa 02 Mar 2021 20:38 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Ilustrasi vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19

Foto: istimewa
Vaksin generasi kedua untuk merespons mutasi virus corona

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Austria akan bekerja sama dengan Israel dan Denmark untuk memproduksi vaksin Covid-19 generasi kedua. Hal itu guna merespons muncul dan tersebarnya mutasi virus corona.

Kanselir Austria Sebastian Kurz mengkritik Badan Obat-Obatan Eropa yang dinilai terlalu lambat menyetujui vaksin Covid-19. "Karena itu kita harus bersiap untuk mutasi lebih lanjut dan tidak lagi bergantung pada Uni Eropa untuk produksi vaksin generasi kedua," katanya pada Selasa (2/3).

Kurz mengungkapkan para ahli memperkirakan Austria harus memvaksinasi dua pertiga populasinya atau setara lebih dari enam juta orang setiap tahun pada masa mendatang. Guna menyiasati macetnya pasokan vaksin, kata Kurz, Austria dan Denmark sebagai anggota First Mover Group (FMG) akan bekerja sama dengan Israel untuk meneliti serta memproduksi vaksin Covid-19 generasi kedua. Kurz adalah pendiri FMG.

Baca Juga

Kurz dijadwalkan melakukan perjalanan ke Israel pekan ini. Perdana Menteri Denmark Mette Fredriksen dilaporkan akan mendampingi Kurz. 

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA