Selasa 02 Mar 2021 20:18 WIB

Truk DLH Kabupaten Bogor Tabrak Tiang Listrik di Sentul

Penyebab terjadinya kecelakaan karena supir mengantuk

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Kecelakaan truk (ilustrasi)
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
Kecelakaan truk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satu unit truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mengalami kecelakaan di Jalan Alternatif Sentul, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Selasa (2/3). Truk tersebut menabrak sebuah tiang listrik yang berada di sisi jalan.

Kasatlantas Polres Bogor, Iptu Dicky Pranata menerangkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui penyebab terjadinya kecelakaan karena supir mengantuk. "Supirnya tadi mengantuk, sehingga kurang awas mengendarai kendaraan tersebut," kata Dicky kepada Republika, Selasa (2/3).

Baca Juga

Dalam kejadian tersebut, sambungnya, sang sopir berinisial AE tidak mengalami korban serius. Bahkan, meski menabrak tiang listrik hingga hampir tumbang, tidak ada korban yang terjepit dari kejadian itu. "Nggak ada (terjepit). Aman kok cuma luka ringan," kata Dicky.

Proses evakuasi truk sampah itupun dilakukan dengan menggunakan truk derek, termasuk dengan bantuan dari pihak PLN. Tak hanya itu, listrik di kawasan Sentul pun sempat dipadamkan oleh PT PLN sendiri karena kerusakan satu tiang listrik yang tertabrak itu. "Saat masih diperbaiki, kita lakukan pemadaman sementara," kata Dani.

 

Selain itu, Dani mengatakan, setelah truk yang menabrak dievakuasi, PLN akan segera membuat tiang baru. Sementara itu, menurut kesaksian warga sekitar, truk yang datang dari arah Pakansari menuju Sentul ini melaju dengan kecepatan tinggi. Seorang juru parkie di sekitar TKP, Toni (40 tahun) mengatakan, truk tersebut melaju ke arah sebelah kanan sebelum akhirnya menabrak tiang listrik.

"Kejadian kira-kira 13.30 WIB. Dia dateng dari kandang roda mau ke sentul dan dia bawa ngebut mepet kanan," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement