Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

In Picture: DD Riau dan YBM-PLN UPT Pekanbaru Gelar Khitanan Massal

Selasa 02 Mar 2021 19:29 WIB

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU, RIAU – Sebanyak 50 anak ikuti program Khitanan Massal yang di selenggarakan oleh Dompet Dhuafa Riau bersama YBM-PLN UPT Pekanbaru.

Kegiatan ini berlangsung di Rumah Sakit Lancang Kuning, Minggu (28/02/2021). Dalam sambutannya Perwakilan YBM-PLN UPT Pekanbaru Dedy menyampaikan dalam khitanan ini ada beberapa hikmah yang bisa kita ambil.

"Khitanan sebagai langkah untuk menjaga kebersihan kita untuk menjaga kebersihan kita sebagai umat islam, lebih mudah bersuci setelah berkhitan", tutur Dedy

Saat situasi pandemi seperti ini Proses Khitanan tetap menaati protokol kesehatan. Sebelum khitanan atau sunatan dimulai panitia penyelenggara terlebih dahulu mengecek suhu tubuh dan penimbangan berat badan.

Selanjutnya pengisian formulir kesehatan bagi peserta khitan, dan setelahnya baru dipanggil secara bergilir masuk ke dalam ruangan untuk dilakukan proses khitanan.

 

Rombongan YBM PLN UPT Pekanbaru dan  Dompet Dhuafa Riau dalam khitanan massal  tersebut membagikan amplop berisi uang dan bingkisan secara satu persatu kepada anak yang sudah menjalani proses khitan. Terlihat jelas kebahagiaan yang dirasakan para orang tua yang mendampingi anaknya walau sebagian dari anak yang dikhitan masih merasakan sakit.

Sumber : Dok DD
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES