Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Carletto: Target Everton Lolos Liga Champions Seperti Mimpi

Selasa 02 Mar 2021 19:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Richarlison melakukan selebrasi saat menjebol gawang Soton, Selasa (2/3) dini hari WIB.

Richarlison melakukan selebrasi saat menjebol gawang Soton, Selasa (2/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Everton saat ini berkembang pesat bersama Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Everton, Carlo Ancelotti mengakui, target tim adalah lolos ke empat besar klasemen akhir. Artinya, Everton berkesempatan lolos ke Liga Champions.

Namun, Ancelotti melihat target tersebut seperti mimpi baginya. Apalagi target Everton sangat dekat setelah memenangkan laga melawan Southampton pada Selasa (2/3) dini hari WIB.

"Ini menjadi mimpi berada di empat besar pada akhir musim. Saya pikir, kami memiliki peluang besar untuk satu hari, dua hari, tiga hari, untuk berada di empat besar dan kami ingin menyentuh posisi itu," kata sosok yang akrab disapa Carletto ini dilansir dari laman Independent, Selasa (2/3).

Selanjutnya, Everton akan menghadapi West Brom pada Kamis (4/3) mendatang. Di laga lainnya, ada Liverpool yang menjamu Chelsea untuk mempertaruhkan posisi empat besar di klasmeen.

"Kami harus menaruh semua pikiran kami untuk pertandingan pada hari Kamis dan mencoba berada di sana. Saya tidak tahu berapa lama (mencapai posisi empat klasemen), itulah yang kami rasaskan saat berada di sana," kata Ancelotti.

Untuk itu, dia meminta pemainnya tetap fokus pada setiap pertandingannya dan tidak memikirkan posisi di akhir klasemen. Baginya yang terpenting terus maju dan berkembang di setiap pekannya.

"Saya pikir ini kesempatan untuk berada di sana, kami bisa menang dan berada di empat besar," kata Ancelotti.

Liga Premier hanya tersisa beberapa pekan lagi. Namun, Ancelotti melihat sisa musim itu sebagai pertarungan besar. "Kami harus senang kami bisa berjuang untuk posisi itu, tapi ini tidak mengubah target kami dan itu akan terjadi di Eropa musim depan," kata Ancelotti.

Di sisi lain, sorotan pun diberikan Ancelotti bagi pemainnya, Richarlison. Richarlison telah mencetak lima gol di semua kompetisi dan Ancelotti memintanya untuk bekerja lebih keras lagi.

"Dia telah menjawab pertanyaan saya, ini benar. Apa yang bisa saya katakan, Richarlison tidak melakukan sesuatu yang luar biasa, menurut saya dia hanya melakukan pekerjaannya," kata Ancelotti.

Richarlison menjadi satu-satunya pencetak gol dan penentu kemenangan dari Southampton. Ancelotti berharap Richarlison bisa mencetak banyak gol di pertandingan selanjutnya.

"Dia adalah pemain dengan kualitas seperti ini, Saya berharap dan saya yakin dia akan melanjutkannya," kata Ancelotti.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA