Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Pangeran Bandar: Laporan Khashoggi CIA Evaluasi, Bukan Bukti

Selasa 02 Mar 2021 19:02 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Pangeran Bandar: Laporan Khashoggi CIA Evaluasi, Bukan Bukti. Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi.

Pangeran Bandar: Laporan Khashoggi CIA Evaluasi, Bukan Bukti. Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi.

Foto: AP
Pangeran Bandar menekankan kasus pembunuhan Khashoggi telah ditutup.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Mantan kepala intelijen Arab Saudi dan mantan duta besar untuk Amerika Serikat (AS) menegaskan, kasus pembunuhan warga negara Arab Saudi Jamal Khashoggi telah ditutup. Kecuali ada bukti baru yang muncul di pengadilan Saudi.

"Arab Saudi telah melakukan apa yang dilakukan negara lain dalam hal penyidikan, persidangan dan putusan, dan itu sesuai hak kedaulatan dan tanggung jawabnya sebagai negara dan sebagai anggota sah komunitas internasional," kata Pangeran Bandar ke situs Basic Media, dilansir di Saudi Gazette, Selasa (2/3).

Pangeran Bandar menggambarkan, laporan CIA tentang pembunuhan Khashoggi sebagai penilaian, seperti yang disebut oleh badan intelijen AS sendiri dan bukan daftar bukti. Laporan tersebut tidak dapat mengonfirmasi sifat niatnya. 

Baca Juga

Dia menekankan, kejahatan telah terjadi dan Arab Saudi memiliki tanggung jawab moral untuk itu sebagaimana dibuktikan dari pernyataan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman. Persidangan juga menghasilkan putusan yang memvonis beberapa terdakwa dan membebaskan beberapa lainnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA