Selasa 02 Mar 2021 18:11 WIB

BTS Bakal Gabung di Konser Amal Grammy Week

BTS akan tampil untuk 'Music On A Mission' Grammy Week secara daring.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
BTS akan tampil untuk 'Music On A Mission' Grammy Week secara daring.
Foto: Wikimedia
BTS akan tampil untuk 'Music On A Mission' Grammy Week secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop, BTS bersiap untuk aksi amal pada musim semi ini. Grup itu akan tampil untuk 'Music On A Mission', konser amal daring yang diadakan selama Grammy Week pada tahun ini guna membantu pekerja industri musik yang terkena dampak Covid-19.

MusiCares, divisi amal The Recording Academy mengonfirmasi kabar menggembirakan tersebut melalui media sosial pada 2 Maret waktu setempat. Dilansir Soompi pada Selasa (2/3), Music On A Mission akan menggantikan MusiCares sebagai Person of the Year Gala tahunan dan berlangsung pada 12 Maret.

Baca Juga

Donasi yang terkumpul dari penjualan tiket akan digunakan untuk mendukung musisi yang terkena dampak pandemi. Berbagai artis yang berpartisipasi termasuk John Legend, HAIM, HER, Usher, Bruce Springsteen, Tom Petty & Stevie Nicks, dan Jhené Aiko akan bergabung dengan BTS untuk tampil di konser virtual.

Juni lalu, BTS dan Big Hit Entertainment mendonasikan 1 juta dolar AS (sekitar Rp 14 miliar) kepada Crew Nation, yaitu dana bantuan Covid-19 Live Nation untuk kru konser yang tidak bekerja. Pada Desember, grup tersebut menyumbangkan ansambel yang mereka kenakan dalam video musik "Dynamite" ke lelang amal yang diadakan selama Grammy Week. Ansambel dijual seharga 162.500 dolar AS (sekitar Rp 2,3 miliar).

BTS mendapat nominasi untuk kategori Duo Pop / Penampilan Grup Terbaik di Grammy Awards 2021 untuk lagu mereka "Dynamite,” yang dirilis pada Agustus tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement