Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

MU Didesak Segera Amankan Tanda Tangan Mbappe dan Haaland

Selasa 02 Mar 2021 17:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kylian Mbappe (kiri) dari Paris Saint-Germain dan Ruben Aguilar (kanan) dari Monaco beraksi selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco di Paris, Prancis, 21 Februari 2021.

Kylian Mbappe (kiri) dari Paris Saint-Germain dan Ruben Aguilar (kanan) dari Monaco beraksi selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco di Paris, Prancis, 21 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
MU harus terus menambah kekuatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, meminta mantan klubnya untuk berjuang habis-habisan guna membawa Erling Haaland atau Kylian Mbappe. Hal ini dinilai Ferdinand bisa membuat tim melibas rival.

Kedua penyerang itu menjadi sorotan setelah penampilan apiknya di Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund. Bahkan, keduanya disebut-sebut sebagai pengganti Lionel Messi-Cristiano Ronaldo pada masa yang akan datang.

"Manchester United bermain mengejar ketinggalan dari semua tim musim lalu. Mereka finis 30 poin di bawah Liverpool musim lalu, kini Setan Merah di atas Liverpool, tapi MU haru segera mendapatkan Haaland dan Mbappe," kata Ferdinand dilansir dari laman Mirror, Selasa (2/3).

Terlepas dari pencapaian Manchester United musim ini, Ferdinand menyebut eks klubnya masih membutuhkan bantuan pemain untuk memenangkan liga. Dia mengakui, masih ada posisi yang perlu ditingkatkan. 

"Apakah tim ini dalam posisi yang lebih baik daripada musim lalu? Tentu. Apakah masih ada pekerjaan yang harus dilakukan? Masih ada di sana. Tapi, saya melihat kemajuan," kata Ferdinand. 

Ferdinand pun menyoroti posisi lain yang perlu ditingkatkan adalah bek tengah. Namun, lebih baik jika Manchester United bisa mendapatkan dua pemain bintang tersebut.

"Jika pemain seperti Erling Haaland atau Kylian Mbappe tersedia, Anda tidak bisa membiarkan mereka pergi ke tempat lain dan Anda perlu berjuang untuk mendapatkannya di sini," kata Ferdinand.

Ferdinand mengatakan, Manchester United terbiasa memiliki pemain bintang. Tentu, dengan membuat kedua pemain ini ke klub, tidak hanya menjadi keuntungan bagi tim, tapi juga untuk keduanya.

"Ada ruang untuk peningkatan dan peluang untuk meningkatkan skuad ini, tampaknya ada pemain di luar sana yang tersedia, kami perlu ikut campur," ujar Ferdinand.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA