Selasa 02 Mar 2021 16:48 WIB

Kerajinan Ukiran Kulit Kerang Mutiara

.

Rep: Aprillio Akbar/ Red: Yogi Ardhi

Pengrajin mengukir kulit kerang mutiara di LAMOPS Craftworks, Dusun Tegal, Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (2/3/2021). Lombok Artistic Mother Pearl Shell (LAMOPS) Craftworks merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang fokus membuat kerajinan dengan memanfaatkan limbah kulit kerang mutiara sebagai bahan dasar dan kerajinan yang dapat dimanfaatkan sebagai cendera mata itu dijual mulai Rp300 ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari desain serta material tambahan. (FOTO : Aprillio Akbar/ANTARA )

Pengrajin menyelesaikan pembuatan kerajinan kulit kerang mutiara di LAMOPS Craftworks, Dusun Tegal, Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (2/3/2021). Lombok Artistic Mother Pearl Shell (LAMOPS) Craftworks merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang fokus membuat kerajinan dengan memanfaatkan limbah kulit kerang mutiara sebagai bahan dasar dan kerajinan yang dapat dimanfaatkan sebagai cendera mata itu dijual mulai Rp300 ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari desain serta material tambahan. (FOTO : Aprillio Akbar/ANTARA )

Pengrajin menunjukkan kerajinan kulit kerang mutiara di LAMOPS Craftworks, Dusun Tegal, Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (2/3/2021). Lombok Artistic Mother Pearl Shell (LAMOPS) Craftworks merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang fokus membuat kerajinan dengan memanfaatkan limbah kulit kerang mutiara sebagai bahan dasar dan kerajinan yang dapat dimanfaatkan sebagai cendera mata itu dijual mulai Rp300 ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari desain serta material tambahan. (FOTO : Aprillio Akbar/ANTARA )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BATU LAYAR -- Pengrajin mengukir kulit kerang mutiara di LAMOPS Craftworks, Dusun Tegal, Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (2/3/21).

Lombok Artistic Mother Pearl Shell (LAMOPS) Craftworks merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang fokus membuat kerajinan dengan memanfaatkan limbah kulit kerang mutiara sebagai bahan dasar.

Kerajinan yang dapat dimanfaatkan sebagai cendera mata itu dijual mulai Rp300 ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari desain serta material tambahan.  

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement