Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Lawan Chelsea, Klopp Sebut Posisi Liverpool Masih Bagus

Selasa 02 Mar 2021 16:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Liverpool hanya terpaut satu poin dari Chelsea dan dua angka dari West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp meminta kepada skuad Liverpool untuk membuktikan diri sebagai pesaing di empat besar Liga Primer Inggris. Apalagi, the Reds akan menghadapi tim yang sedang naik daun, Chelsea, di Anfield pada Jumat (5/3). 

Liverpool baru saja mengakhiri empat kekalahan beruntunnya usai menang 2-0 atas Sheffield United. Kemenangan itu membuat Liverpool berada di peringkat enam Liga Inggris, dan membuka harapan finis di posisi empat besar.

Klub asal Merseyside itu saat ini berada di posisi enam, satu angka belakang Chelsea yang menempati peringkat lima. Liverpool juga hanya berjarak dua angka dari peringkat empat sementara West Ham United.

Baca Juga

Karena itu, kunjungan the Blues ke Anfield jadi peluang Liverpool untuk memangkas jarak dengan Chelsea. Kemenangan atas Sheffield itu, lanjut Klopp, sangat penting karena banyak orang mulai menulis hal-hal negatif tentang timnya. 

"Pada Kamis (Jumat dini hari), kami melawan Chelsea dan kami harus menunjukkannya lagi. Namun dengan semua masalah yang kami miliki, kami masih berada di tempat yang menguntungkan,'' tegas Klopp, dikutip the Sports Review, Selasa (2/3).

Klopp menegaskan, tidak ingin menyatakan timnya telah mengontrol situasi. Ia hanya meminta skuadnya untuk memenangkan pertandingan. Sisanya, semua tergantung pada pemain yang berjuang di lapangan. Sebab, tidak akan ada jalan ke Liga Champions tanpa hasil positif. 

Liverpool yang sempat memimpin klasemen pada awal tahun ini limbung setelah menderita sederet kekalahan. Dengan 12 laga tersisa, hampir pasti Liverpool akan kehilangan gelar yang mereka raih musim 2019/20.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA