Selasa 02 Mar 2021 16:05 WIB

Penyuntikan Vaksin Tahap 2 di Banyumas Capai 72 Persen

Yang sudah mendapat suntikan dosis pertama tercatat sekitar 4.590 orang.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi
Penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Pelaksanaan program vaksinasi Covid 19 tahap 2 termin 1 di Kabupaten Banyumas, baru mencapai 72 persen. Kepala Dinas Kesehatan Sadiyanto menyebutkan, dari target sasaran vaksinasi sebanyak 6.375 orang, yang sudah mendapat suntikan dosis pertama tercatat sekitar 4.590 orang.

Kelompok masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin tersebut, terdiri dari kalangan ASN yang bekerja di sektor layanan publik, anggota Polri, anggota DPRD, wartawan, dosen dan berbagai kalangan lain. ''Belum termasuk anggota TNI, yang pelaksanaan vaksinasinya dimulai hari ini,'' jelasnya, Selasa (2/3).

Dia menyebutkan, bila seluruh anggota TNI sudah mendapat vaksinasi, maka cakupannya sudah bisa mencapai 90 persen. Hal ini mengingat jumlah anggota TNI di Banyumas yang mendapat jatah vaksin, cukup besar. ''Seluruhnya, ada lebih dari 1.000 anggota TNI yang akan mendapat vaksin,'' katanya.

Komandan Kodim 0271 Banyumas Letkol Inf Candra, menyebutkan penyuntikan vaksin bagi seluruh personil TNI dan sipil di lingkungan Kodim Banyumas, dimulai pada Selasa (3/2). ''Total keseluruhan ada sekitar 200 orang baik PNS dan personel dari Kodim dan Korem,'' jelasnya.

Sedangkan pelaksanaan penyuntikan, dilakukan di RST Wijayakusuma Purwokerto. ''Jadwal penyuntikan seluruh anggota TNI sudah diatur oleh RST,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement