Selasa 02 Mar 2021 15:55 WIB

Lima Kemenangan Ikonik Guardiola Bersama Manchester City

Pep Guardiola sudah mencatatkan 200 kemenangan bersama Man City sejak 2016.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: DOK Republika
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola baru saja melewati kemenangan ke-200 bersama Manchester City setelah membungkam West Ham United 2-1 di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Sejak bergabung dengan the Citizens pada musim panas 2016, mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu sudah melewati sejumlah kemenangan yang mengesankan. Laman Marca, Selasa (2/3), merangkumnya dan memiih lima kemenangan ikonik Guardiola bersama City.

Mengalahkan Southampton 2-1, November 2017

Baca Juga

Gol Raheem Sterling pada menit ke-96 merupakan hal vital bagi Manchester City karena hal tersebut sekaligus memastikan Guardiola meraih trofi Liga Primer Inggris pertamanya. 

Selebrasi para pemain, termasuk Benjamin Mendy yang sedang cedera cukup menggila karena mereka bersorak-sorak di pinggir lapangan. 

Mengalahkan Liverpool 2-1, Januari 2019

Setelah menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan margin 19 poin, Liverpool menjadi pesaing terkuat City di edisi berikutnya. 

Liverpool saat itu memimpin klasemen sementara dengan selisih tujuh poin dari City. Namun, gol Leroy Sane berhasil menentukan kemenangan the Citizens sehingga jarak poin terpangkas menjadi empat angka. 

Hasil laga itu sangat penting karena di akhir musim 2018/19, City berhasil menjuarai Liga Primer dengan selisih satu poin dengan Liverpool. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement