Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Masyarakat Pangandaran Diminta Bersatu

Selasa 02 Mar 2021 15:21 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memimpin apel gabungan, Senin (1/3). Dok Humas Pemkab Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memimpin apel gabungan, Senin (1/3). Dok Humas Pemkab Pangandaran.

Foto: humas pemkab pangandaran
Pembangunan di Pangandaran akan berjalan jika semangat kebersamaan terus dibangun

REPUBLIKA.CO.ID,PANGANDARAN--Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati (Wabup) Ujang Endin Indrawan langsung bertugas usai dilantik Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Dalam hari pertama bertugas sebagai bupati baru, Jeje meminta semua pihak menghilangkan perbedaan saat masa kampanye. 

Jeje mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu meneruskan pembangunan yang telah dilaksankan pada tahun-tahun sebelumnya. "Di hadapan kita bukan 01 atau 02, bukan lagi Aman dan Juara, tetapi kita adalah Kabupaten Pangandaran. Kalau kemarin Pangandaran hebat sudah mulai tertata tercipta, maka kita tingkatkan lagi satu mimpi besar kita pangandaran yang juara," kata dia melalui keterangan resmi, Selasa (2/3).

Menurut Jeje, pembangunan di Pangandaran akan berjalan jika semangat kebersamaan terus dibangun. Ia menegaskan, tak ada sesuatu yang dapat diraih dengan mudah. Namun, jika semua bersatu dan memiliki kemauan kuat, mimpi masyarakat Pangandaran akan tercapai. "Kita harus semangat bersama, menunjukan sesuatu yang luar biasa," kata dia.

Bupati pun berharap kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menjalankan pekerjaanya sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing. Dengan begitu, segala pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan baik.

"Apa artinya saya dengan Pak Wakil tanpa kebersamaan yang dibangun dengan baik. Saya mohon kita Semuanya fokus, bekerja dengan baik. Ada konsep, ada program, dan tentu saja ada pengendalian," ujar Jeje.

Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus Jeje agar dapat segera dilaksankan. Salah satunya mengenai penangannan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pangandaran. 

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 masih terus terjadi. Menurut dia, penularan virus itu terjadi kepada mereka yang tidak menggunakan protokol kesehatan.  "Kita sudah membuat edaran tentang penggunaan masker. Saya mohon Pencegahannya dilakukan dengan baik. Camatnya harus rewel, desa mana yang pencegahanya lemah, untuk itu diharapkan untuk terus diingatkat," kata dia.

Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan mengaku siap untuk melaksanakan seluruh visi misi dan janji-janji politik yang disampaikan saat kampanye. "Dulu saya bekerja dalam tataran teknis, kalau sekarang dengan Pak Bupati bekerja dalam tataran kebijakan dan politis. Mari kita sama-sama bekerja," kata dia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA