Selasa 02 Mar 2021 15:02 WIB

PYI Salurkan Paket Sembako Untuk Yatim, Guru Ngaji dan Dai

Realisasi salah satu program PYI yaitu I Love Yatim

PYI Salurkan Paket Sembako Untuk Yatim, Guru Ngaji dan Dai
Foto: PYI
PYI Salurkan Paket Sembako Untuk Yatim, Guru Ngaji dan Dai

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan paket sembako untuk yatim, guru ngaji, serta Dai. Ini dilakukan di wilayah  Babakan Ciparay, Kota Bandung, Senin (1/3). Supervisor (SPV) Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat Fatih Nasrullah mengatakan bahwa bantuan yang kami salurkan di wilayah tersebut merupakan hasil survei sebelumnya. Bantuan yang disalurkan berupa 50 paket sembako, yang terdiri dari, beras, mie instan, minyak goreng, dan sarden. “Bantuan yang kami salurkan dibagi atas dua penerima manfaat yaitu 42 paket sembako untuk yatim dhuafa dan delapan paket untuk Dai,” ungkap Fatih dalam siaran pers yang diterima Republika.

Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk realisasi salah satu program PYI yaitu I Love Yatim, yang merupakan program unggulannya. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang PYI terhadap anak yatim di seluruh Indonesia. “Melalui program I Love Yatim ini, kami dapat menyalurkan bantuan tersebut kepada anak yatim di berbagai wilayah salah satunya di sini. Program tersebut kami gulirkan kepada anak yatim secara berkala di setiap wilayah Indonesia," tandasnya.

Diungkapkan Fatih, bantuan untuk guru ngaji dan Dai merupakan Program Inisiafi Dakwah yang disalurkan secara bergulir juga bagi guru ngaji dan Da’I kurang mampu. Lanjutnya.

Fatih berharap PYI dapat terus berkontirbusi dan memberikan manfaat kepada yang membutuhkan lebih luas wilayahnya. Masyarakat dan pemerintah setempat merespon baik terhadap bantuan tersebut, karena baru pertama kali ada bantuan seperti ini. “Kami sangat senang sekali, karena baru pertama kali ada bantuan seperti ini diwilayah kami. Kami ucapkan banyak berterima kasih kepada PYI dan para donatur yang telah berkintribusi dalam hal ini. Mudah-mudahan menjadi berkah dan Allah ganti dengan yang lebih baik,” ujar Ustadz Ade Rizal Pengurus Majlis Ta’lim setempat, Ade Rizal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement