Selasa 02 Mar 2021 14:49 WIB

Ini Alasan Ancelotti Istirahatkan 3 Pemain Lawan Southampton

Everton mengalahkan Southampton 1-0 di Goodison Park.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Carlo Ancelotti mengungkapkan alasan James Rodriguez, Tom Davies, dan Seamus Coleman tidak dimainkan saat melawan Southampton, Selasa (2/3) dini hari WIB. Tanpa ketiganya, Everton tetap menang 1-0 di Goodison Park.

Menurutnya, tiga pemain intinya itu diistirahatkan karena menderita cedera ringan. Pelatih asal Italia itu tidak ingin mengambil risiko menjelang lawan West Bromwich Albion pada Jumat (5/3) dini hari WIB dan bertandang ke Chelsea pada Selasa (9/3). Ancelotti yakin ketiganya akan bisa dimainkan dalam pertandingan di markas West Brom, the Hawthorns. 

Baca Juga

"Mereka punya sedikit masalah dalam latihan pekan ini, jadi saya lebih memilih mengistirahatkan mereka, untuk siap dalam pertandingan selanjutnya,'" kata Ancelotti, dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (2/3).

Apalagi, lanjut Ancelotti, timnya punya jadwal pertandingan yang cukup padat, dengan bertanding tiga hari sekali. Karena itu, meski hanya masalah kecil, penting mengistirahatkan tiga pemainnya tersebut. Lagi pula, masih ada Allan dan Dominic Calvert-Lewin yang baru saja pulih dari cedera.

"Jadi saya pikir itu bagus-bagus saja, dan saya berharap performa yang bagus," kata Ancelotti.

Pertandingan lawan West Brom akan menentukan untuk the Toffees. Jika menang, mereka akan naik ke posisi empat besar. Karena itu Ancelotti ingin mengeluarkan skuad terbaiknya di the Hawthorns. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement