Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Ancelotti Tegaskan Everton akan Berjuang ke Liga Champions

Selasa 02 Mar 2021 13:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Everton baru saja mengalahkan Southampton 1-0 di Goodison Park.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti berharap kemenangan 1-0 atas Southampton di Goodison Park pada Selasa (2/3) dini hari WIB akan meningkatkan peluang timnya ke Liga Champions musim depan. Kemenangan atas the Saints ini membuat Everton hanya tertinggal dua poin dari peringkat empat, West Ham United, dengan satu pertandingan sisa lebih banyak di tangan.

Selain itu, Everton juga baru saja mengakhiri laju terburuk mereka di kandang sejak 1958. The Toffees empat kali kalah dan sekali imbang dari lima laga terakhir. Ancelotti menegaskan, untuk bisa bersaing mendapatkan posisi empat besar, skuadnya harus memperbaiki performa di kanang.

"Untuk berjuang mendapatkan tempat di Eropa, kami harus memperbaiki laju di kandang, performa dan kemenangan ini bisa membantu kami lebi baik lagi saat main di kandang," kata Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/3).

Baca Juga

Target Ancelotti adalah bisa mengakhiri musim ini dengan finis di posisi empat besar. Pelatih asal Italia itu tidak ingin lengah. Meski jarak poin Everton dekat dengan empat besar, tapi kompetisi masih berlangsung cukup lama. Everton bisa naik ke posisi empat jika mengalahkan West Brom tengah pekan ini.

"Kami punya peluang untuk berada di empat besar dan saya pikir kami sudah menyentuh posisi itu," kata Ancelotti. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA