Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

AppGallery Huawei Miliki 530 Juta Pengguna Aktif

Selasa 02 Mar 2021 14:02 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

AppGallery Huawei

AppGallery Huawei

Foto: xda
2,3 juta pengembang terdaftar mengerjakan aplikasi seluler untuk AppGallery.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN—Huawei telah membagikan pembaruan terbaru di AppGallery. Perusahaan China tersebut sekarang memiliki lebih dari 530 juta pengguna aktif dan peningkatan distribusi dalam aplikasi sebesar 83 persen per tahun.

Dilansir dari GSMArena, Selasa (2/3), angka-angka tersebut dibagikan oleh CEO Huawei Consumer Business Group (CBG), Richard Yu. Perusahaannya mengungkapkan ada 2,3 juta pengembang terdaftar yang mengerjakan aplikasi seluler untuk AppGallery. Jumlah tersebut 77 persen lebih tinggi dari sebelumnya pada 2019.

Huawei telah bekerja sama dengan pengembang lokal dan global dan sekarang AppGallery memiliki lebih dari satu juta pengguna di 42 pasar di lima wilayah. Direktur Kemitraan Global di Huawei CBG, Zhang Zhe telah mengkonfirmasi bahwa jumlah aplikasi yang dioptimalkan untuk HMS Core telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam satu tahun.

Namun, kuantitas bukanlah segalanya-keterlibatan begitu banyak pengembang dari seluruh dunia adalah bukti kemampuan Huawei di perangkat untuk mendorong inovasi, serta memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih unik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA