Selasa 02 Mar 2021 13:03 WIB

Bridgestone Rayakan Hari Jadi ke-90 tahun

Perayaan ke-90 tahun ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan perusahaan

Bridgerton mengeluarkan logo baru menyambut hari jadi ke-90.
Foto: Bridgestone
Bridgerton mengeluarkan logo baru menyambut hari jadi ke-90.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Bridgestone Corporation merayakan hari jadi perusahaan ke-90 tahun yang jatuh pada 1 Maret 2021. Shuichi Ishibashi Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone memberikan pernyataan terhadap perayaan hari jadi yang ke 90, Bridgestone telah melewati berbagai macam tantangan, bahkan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun, dimana itu semua membuat mereka belajar, bangkit serta tumbuh menjadi perusahan yang lebih kuat.

"Saya memberikan apreasiasi tertinggi terhadap seluruh pelanggan, mitra bisnis, anggota masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung Bridgestone dalam perjalanan panjang ini. Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai sebuah prinsip dasar dari manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini dan terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan,” katanya dalam siaran pers, Selasa (2/3).

Grup Bridgestone memposisikan peringatan hari jadi ke 90 tahun ini sebagai bagian dari tonggak penting menuju hari jadi ke-100 tahun. Dalam rangka merayakan hari yang bersejarah ini, perusahaan merangkum informasi penting seperti sejarah berdirinya Grup Bridgestone, DNA perusahaan yang melekat sejak awal berdiri, serta inisiatif-inisiatif yang akan dijalankan menuju hari jadi Bridgestone ke-100 tahun dan terus berlanjut ke depannya.

Perusahaan mengusung tema “90th and beyond” untuk seluruh rangkaian aktivitas tersebut. Seluruh usaha ini bertujuan agar dapat membina kebersamaan di antara para karyawan selagi berusaha untuk mencapai visi terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050 yaitu saat Bridgestone menjajaki hari jadi ke 100 tahun.

Berikut adalah inisiatif yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bridgestone ke 90:

1. Membuat Logo khusus untuk memperingati Hari Jadi ke-90 tahun

Bridgestone telah membuat logo resmi dalam rangka memperingati hari jadi ke-90 tahun. Logo ini mengedepankan tonggak sejarah selama 90 tahun dan menyongsong masa depan. Logo ini juga menggambarkan komitmen Bridgestone untuk terus mengejar inovasi dan kemajuan yang cepat dengan terus menghargai hubungan dengan para pemangku kepentingan.

photo
Bridgerton mengeluarkan logo baru menyambut hari jadi ke-90. - (Bridgestone)

 

2. Membentuk situs daring Peringatan Hari jadi ke 90 tahun

Sebuah situs daring resmi telah dibuat dalam rangka peringatan hari jadi Bridgestone yang ke-90 tahun, situs ini merupakan bagian dari situs resmi milik Bridgestone dan akan menampilan sejarah, visi dan DNA Bridgestone, yang bisa diakses pada link di bawah ini:

https://www.bridgestone.com/corporate/history/90th_anniversary/

 

Pendiri Bridgestone, Shojiro Ishibashi, sangat yakin bahwa bisnis yang sekadar mencari keuntungan dan tidak melayani masyarakat tidak akan pernah berkembang, tetapi bisnis yang berkontribusi pada masyarakat dan negaranya lah yang akan menjadi perusahaan yang menguntungkan selamanya. Hal ini menjadi sebuah keyakinan sejak Perusahaan didirikan pada tahun 1931 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement