Rabu 03 Mar 2021 01:38 WIB

Kapolres Tasik Peringatkan Anggota tak Salah Gunakan Narkoba

Kapolres Tasik lakukan tes urine kepada 150 anggota secara acak

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan menunjukkan barang bukti narkotika
Foto: Republika/Bayu Adji P
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan menunjukkan barang bukti narkotika

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Polresta Tasikmalaya melakukan tes urine kepada sejumlah anggota, Selasa (2/3). Pelaksanaan tes urine itu bertujuan untuk memastikan tak ada anggota kepolisian yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengatakan, tes urine dilakukan kepada sekira 150 anggota secara random. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Memang ada beberapa personel yang dikhawatirkan atau diindikasi, karenanya hari ini kita lakukan pengetesan secara random," kata dia, Selasa.

Menurut dia, dari hasil sementara pelaksanaan tes urine, belum ada anggota yang positif narkoba. Namun, pengetesan masih terus berlangsung.

Doni mengatakan, tes urine kepada anggotanya akan dilakukan secara periodik. Sebab, ia mengakui, pernah ada kejadian beberapa oknum anggota yang menjadi penyalah guna narkoba.  

Ia memperingatkan untuk seluruh anggotanya untuk tidak main-main dengan narkoba. Menurut dia, institusi Polri akan tegas menindak anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Untuk anggota yang terlibat narkoba akan ditindak secara aturan hukum, bahkan bisa dipecat dan dipidanakan," ujar Doni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement