Selasa 02 Mar 2021 12:20 WIB

Rumah Keluarga Trump Dijual Seharga Rp 695,8 Miliar

Rumah yang dijual ini berada tepat di seberang klub golf elite Mar-a-Lago.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Mantan Presiden AS, Donald Trump
Foto: VOA/AP
Mantan Presiden AS, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah rumah yang berada di Palm Beach, Florida, tepatnya di seberang klub golf elite Mar-a-Lago dijual seharga 49 juta dolar AS atau sekitar Rp 695,8 miliar (kurs Rp 14.200 per dolar AS). Rumah besar yang dijual tersebut dikabarkan milik keluarga Donal Trump. 

Rumah pantai dengan delapan kamar tidur berada di dalam sebuah kawasan yang sangat terkenal dan penting. Dalam sebuah halaman iklan disebutkan rumah ini dilengkapi dengan keanggotaan klub Mar-a-Lago.

Baca Juga

Sebuah perseroan terbatas yang dikendalikan oleh Trump membeli rumah itu seharga 18,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 262,7 miliar pada 2018 lalu. Rumah itu dibeli dari saudara perempuan sang mantan presiden, Maryanne Trump Barry.

Rumah besar di jalan Ocean Blvd 1125 itu lokasinya sangat dekat dengan Mar-A-Lago. Kemungkinan akan dibutuhkan pembeli yang pro terhadap Trump karena daerah tersebut dikenal luas milik Trump.

"Karena kedekatannya dan kurangnya privasi, mungkin akan sulit untuk menjual kepada seseorang yang bukan pendukung Trump," kata agen real estate Guy Clark dikutip Bloomberg. 

"Sangat menyenangkan bagi seorang pendukung Trump untuk memiliki rumah itu dan memiliki akses ke Trump dan dunianya. Untuk tipe orang seperti itu, ini adalah rumah yang tepat," ujar Clark.

Rumah ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mewah seperti memiliki balkon tepi pantai, kolam renang, perpustakaan, dan ruang berjemur dengan jendela setinggi langit-langit yang menghadap ke Atlantik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement