Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tanjung Priok Tambah Lokasi Vaksinasi Lansia di Warakas

Selasa 02 Mar 2021 12:15 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah warga lanjut usia (lansia) antre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/2).

Sejumlah warga lanjut usia (lansia) antre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/2).

Foto: Antara Foto/M Risyal Hidayar
Rencananya Kecamatan Tanjung Priok buka vaksinasi di Kelurahan Sunter Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecamatan Tanjung Priok menambah lokasi vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Warakas, Jakarta Utara pada Selasa (2/3). Vaksinasi lansia itu dilaksanakan pagi ini di SMA Negeri 18 Jakarta.

"Hari ini sudah dibuka lagi di SMAN 18 Warakas," ujar Camat Tanjung Priok Syamsul Huda saat dihubungi di Jakarta.

Huda mengatakan penambahan lokasi tersebut untuk memudahkan masyarakat, khususnya para lansia mendapat vaksin gratis. Hingga saat ini sudah ada empat lokasi vaksinasi di Kecamatan Tanjung Priok. Dua di antaranya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Priok dan Puskesmas Kelurahan Papanggo.

Kemudian pada Senin (1/3) warga Tanjung Priok khususnya di Kelurahan Sunter Agung melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 41 Jakarta. Kebetulan, kata Huda, Kelurahan Sunter Agung menjadi lokasi dengan kasus Covid-19 tertinggi se-Kecamatan Tanjung Priok.

Bersama tiga pilar, dia memilih lokasi vaksinasi terdekat dengan pemukiman, yaitu RW 01, 02, 03, 04, 05, 06. "Sekolahan lah yang ada di sini, makanya kami pilih di sini (SMAN 41). Tapi kalau lansia di lokasi ini sudah semua tervaksinasi, nanti kami pindah ke Kelurahan Sunter Jaya. Karena Kelurahan Sunter Jaya adalah nomor 2 (tingkat kasus COVID-19)," kata Huda.

Baca  juga : Studi: Vaksinasi Awal untuk Lansia Selamatkan Banyak Nyawa

Rencananya Kecamatan Tanjung Priok membuka lagi lokasi vaksinasi untuk lansia di Kelurahan Sunter Jaya pada Rabu (3/3). "Besok baru di Sunter Jaya, di SD Negeri Sunter Jaya 01 dan 02," kata Huda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA